Selasa, 12 Januari 2016

CHOOSE THE RIGHT WATERCOLOR

Kali ini saya akan mereview beberapa jenis dan merek dari watercolor watercolor yang umum dipakai oleh para watercolorist. Langsung saja kita simak dibawah ini

1. Koi Watercolor

Cat air yang satu ini termasuk salah satu cat air yang cukup terjangkau dan memiliki hasil warna yang bagus pula. Cat air ini tersedia dalam 3 pilihan. 12 warna dengan harga berkisar 150 ribu rupiah, 18 warna dengan harga berkisar 200 ribu rupiah, dan 24 warna dengan harga berkisar 250 ribu rupiah (harga tergantung tempat dan kota). Cat air ini juga tersedia dalam kemasan tube dan juga paint cake. Jika anda termasuk pemula dalm hal cat air, merek yang satu ini sangat disarankan untuk dicoba.









2. Reeves Watercolor

Watercolor yang satu ini juga cocok untuk kalian para pemula. Secara harga, Reeves tidak terlalu jauh beda dengan koi watercolor. Warna yang dihasilkan juga kurang lebihnya sama dengan Koi watercolor. Dalam penyediaan pilihan, Reeves tersedia dalam banyak bentuk dan set. Mulai dari pocket set, artist set, complete painting set, student set, school set, tin, tube, dll.













3. Winsor & Newton Watercolor

Brand yang satu ini tergolong ke profesional artist watercolor. Namun bagi para pemula yang memang tertarik dan ingin mencoba sensasi menggunakan cat air yang satu ini juga diperbolehkan. Secara harga, Winsor&Newton watercolor tergolong lebih mahal dari dua watercolor yang kita bahas sebelumnya. Harga yang lebih mahal ini sebanding dengan hasil yang didapat. Pigmen warna nya lebih terang dan jelas. Dalam pengaplikasiannya juga sangat enak. Merek ini tersedia dalam berbagai macam pilihan dan dapat dibeli perwarna (satuan). Harganya berkisar 300 ribu hingga yang paling mahal 2 juta lebih. Sungguh fantastis bukan? namun kita akan menjumpai watercolor yang harganya lebih fantastis lagi. 





4. Holbein Watercolor

Sejauh ini, ini adalah merek yang termahal yang pernah saya temui. Namun tidak menutup kemungkinan akan ditemukannya watercolor yang lebih mahal lagi. Harga-harga yang mahal ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan hasilnya. Warna yang dihasilkan juga dapat membuat kita berdecak kagum karena keindahannya. Harganya untuk yang set 12 berkisar 600 ribu, dan set terbanyak yaitu 108 warna harganya berkisar 5 juta lebih.










 Masih banyak sebenarnya watercolor yang lain. Namun brand brand diatas merupakan yang cukup terkenal dan sering dipakai dalam mewarnai. Semoga bermanfaat ^^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar